07/25/2012
Posted by vixy182 in modifikasi vixion minimalis.Tags: Lampu led.spedometer vixion.modifikasi vixion.lampu senja.lampu vixion.yamaha
39 comments Sehabis pulang touring sendirian ketika waktu pengujian BBM si vixi pada artikel kemaren….ternyata waktu menjelang magrib lampu spedometer baru keliatan mati sebelah bro …… …
akibat ON terus siang mlm ya gini neh…memperpendek umur lampu…. Kurang lebih satu tahun lalu saya ganti ke LED warna ijo….biar tampil beda aja bosen dengan warna bawaan…. Kemudian beli lagi sekarang warna putih (led bentuk jagung).
1.Sebelum bongkar…sediakan dulu peralatanya
1.kunci L kecil
2.obeng +
3.kunci 10.
2.Lepas Mur penahan lampu utama vixi yang ada di samping kanan dan kiri dengan menggunakan kunci L tadi,
Setelah terlepas,Kemudian lepas Mur kedudukan spedometer dengan kunci 10…ada 3 Mur penahanya…
3.Angkat spedo nya setelah terlepas semua…. Lepas tangkai pengatur odometer dengan cara di Tarik saja ….
Mur 4 biji yang terdapat di belakang spedometer vixi juga di lepas dengan menggunakan obeng + ,kemudian lepas aja plastik bagian spedometer vixion yang warna hitam..,baru keliatan daleman spedo… Untuk bagian lampu spedometer yang akan di ganti dapat di lihat pada gambar ini….lepas aja bro…
4.Ganti dengan lampu yang baru…inget..sebelum di pasang sebaik nya hidupin dulu lampunya..soalnya kalo ke balik masang ga bakalan nyala lampunya…tinggal pasangin aja lagi semuanya…
setelah terpasang semua. ternyata tertinggal 4 mur yang ada di spedometer ane kelupaan WTF ..akhirnya lepasin lagi deh..restart lagi dikit …
berhubung lampu senja vixi mati juga..dan lupa beli yang warna standart akhirnya ngambil bekas spedometer yang warna ijo tadi aja bro ….
Hasil nya ganti sendiri …
Sorry kalo gambarnya burem dan di gabung2 , (biar hemat beibb)
Soalnya posting dan foto lewat hp doank ..
Dikirim menggunakan Wordmobi
Tips Rem tromol yang kurang Pakem 05/13/2012
Posted by vixy182 in modifikasi vixion minimalis.Tags: Rem tromol.tips Rem motor.kampas rem.tips dan trik REM motor
40 comments Sekedar tips ringan yang biasa saya gunakan dulu sampe sekarang… Sapa tau bermanfaat … Mungkin bagi pengguna REM tromol waktu awal2 beli motor masih pakem saat di rem…nah seiring bertambahnya usia tu motor dan sering di rem otomatis bagian dalem tromol jadi licin dan aus…sehingga terasa kurang mengigit lagi. Walaupun di ganti dengan kampas rem tromol yang orisinil…..biasanya motor yang udah ganti kampas yang ke dua kali ato ke tiga…sesuai pemakainya lah….maklum…selama ini belum pernah beli motor yang sudah langsung cakram belakang…jadi sedikit tau karakternya rem tromol.. ..
0 komentar: